Sebelum Perkenalkan Bayi dengan Telur, Ini Beberapa Hal yang Butuh Orang-tua Tahu

Telur adalah salah satunya sumber protein terbaik yang dapat kita mengonsumsi. Pada perkembangan anak, telur mainkan peranan yang lumayan besar.

Makanan ini gampang dikonsumsi anak dan cukup gampang didapatkan. Namun, satu hal yang penting jadi perhatian orang-tua ialah kapan waktu yang pas untuk mulai konsumsi telur.


Dikutip dari The Health Site, disebutkan jika telur seharusnya mulai dikasih pada bayi saat ia mulai konsumsi makanan padat. Dalam kata lain, makanan ini mulai bisa diberi sejuak umur enam bulan.

Walaupun makanan ini cukup lembut untuk dikonsumsi oleh bayi, tetapi ada hal yang perlu kamu lihat. Diantaranya ialah yakinkan telur telah betul-betul masak semuanya.

Untuk makanan waktu bayi, beri telur rebus tanpa ada penambahan minyak atau apa saja. Bersamaan menambahnya umur, kamu dapat memberikan bayi telur berbentuk lain seperti orak-arik, dadar, ceplok, atau omelet.

Yakinkan untuk memangkas telur berbentuk kecil. Ini supaya buah kesayangan bisa menyantapnya dengan gampang serta tidak kesusahan menggigitnya.

Ada peluang jika buah kesayangan tidak langsung senang atau terlatih dengan telur hingga jangan memaksanya. Seiring berjalannya waktu, berikan dengan cara perlahan-lahan berbentuk lain supaya buah kesayangan tahu mana yang disenangi.

Jauhi memberikan telur mentah pada bayi sebab dapat mengakibatkan keracunan makanan atau indeksi lain. Ini dapat juga menyebabkan timbulnya alergi pada bayi.

Di saat memberikan makan telur pada buah kesayangan untuk pertama-tama, kemungkinan berlangsung reaksi alergi. Beberapa tanda-tanda ini dapat ada serta perlu untuk diketahui orang-tua.

Post a Comment

0 Comments