Tips Memilih AC Sesuai Dengan Keperluan Anda

Di artikel ini kami akan membantu anda dalam membeli AC yang pas untuk keperluan anda. Jaman saat ini semua merek AC seolah berlomba untuk bikin brousr feature yang membingungkan. Beberapa feature yang ditawarkan seolah dengan maksud membingungkan customer yang lupa kalau tujuan AC yang penting ialah mendinginkan ruang.  Feature yang lain ialah penambahan serta di sini kami ingin mengingatkan anda untuk memilih AC yang pas contohnya Ac panasonic 1 pk.



Banyak terjadi dimana customer beli AC yang tidak pas hingga customer sendirilah yang dirugikan baik dari sisi pemakaian listrik yang terlalu berlebih serta ketidaknyamanan dari pemakaian AC itu.

Di artikel ini kami berupaya untuk menerangkannya dengan cara gampang supaya anda dapat pahami pada dasarnya apapun yang perlu dalam beli AC.

Berikut 4 hal penting dalam beli AC
  • Pilih PK yang pas untuk keperluan anda. 
  • Yakinkan anda pilih PK yang pas pada AC anda sesuai dengan keperluan anda. Pemakaian yang tidak pas akan membuat ruang anda tidak nyaman serta pemakaian daya listrik yang terlalu berlebih. 
  • Pemakaian Listrik. 
  • AC anda kerja sangat keras satu hari harinya. AC yang terdapat di kamar tidur dapat menyala lebih dari 9 jam satu hari. Pasti logis jika anda pilih AC yang irit listrik. 
  • Type Standar atau Low Watt atau Inverter ? 
  • Jangan salah pilih dari tiga type ini sebab ini akan sangat punya pengaruh pada pemakaian listrik. 
  • Feature penambahan 
  • AC saat ini sudah diperlengkapi beberapa feature penambahan seperti feature yang bisa hilangkan berbau tidak enak serta kurangi virus di udara. 
1. Pilih PK Yang Pas Sesuai dengan Keperluan Anda

Dalam pilih AC hal pertama yang perlu anda cari info ialah berapakah PK yang anda perlukan dari AC anda. Pemakaian PK yang kurang besar akan menyebabkan ruang anda yang lamban dingin atau berasa kurang dingin. Sebaliknya pada pemakaian PK yang begitu besar akan menyebabkan ruang anda begitu dingin serta boros listrik.

Penetapan PK yang anda butuhkan ialah hal pertama yang penting anda kerjakan. Sesudah tentukan PK yang pas baru anda membanding banding tipe type AC, pemakaian listrik serta feature penambahan yang lain.

Pada dasarnya, pakai rumus ini untuk menghitungnya.

# Luas Ruang Dalam m2 x 500
# Lebar x Panjang x 500

Rumus itu akan membuahkan hasil dalam unit Btu. Anda lantas cocokkan dengan daftar berikut ini untuk menolong anda mengkonversi berapakah PK yang anda perlukan.
  • 1 / 2PK # 5000 Btu / h ( ukuran ruang 10m2 ) 
  • 3 / 4PK # 7000 Btu / h ( ukuran ruang 14m2 ) 
  • 1PK # 9000 Btu / h ( ukuran ruang 18m2 ) 
  • 1 1 / 2PK # 12000 Btu / h ( ukuran ruang 24m2 ) 
  • 2PK # 18000 Btu / h ( ukuran ruang 36m2 ) 
2. Pemakaian Listrik

Pilih AC yang efektif sebab pemakaian AC yang pas akan sangat memboroskan ongkos listrik anda. AC kamar tidur anda akan nyala lebih dari 9 jam satu hari pasti penting anda pilih AC yang irit listrik.

Yakinkan anda memperbandingkan AC sesudah anda tahu PK yang anda perlukan dari AC anda. Tidak logis jika anda memperbandingkan AC 0. 5 PK dengan AC 1. 5 PK karenanya seperti memperbandingkan apel serta jeruk.

Dalam memperbandingkannya anda harus juga lihat berapakah watt pemakaian AC di saat tarikan awal ( pertama dinyalakan ) sampai di saat berjalan. AC type inverter akan memakai daya listrik yang tambah tinggi pada tarikan awal. Ini akan kami terangkan di point selanjutnya.

3. Type Standar, Low Watt atau Inverter ?

Type Split AC sekarang dapat dibagi jadi 3 type yakni Standar, Low Watt serta Inverter. Type Low Watt dengan cara pemahaman ialah type Standar yang pemakaian daya pada kompressornya dikurangi agar hemat listrik. Type low watt pas dipakai untuk rumah yang mempunyai daya listrik kecil. Dengan cara ide langkah kerja type low watt serta type standar sama.

Tidak sama dengan type inverter dimana AC inverter akan kerja sangat keras di tarikan awal untuk mendinginkan ruang secara cepat. Di saat temperatur ruang telah sampai temperatur yang disetel di remote karena itu AC inverter akan kurangi kapasitasnya hingga pemakaian watt akan relatif lebih rendah. Type inverter memakai watt yang sangat besar untuk tarikan awal lantas pemakaian watt akan relatif rendah di saat ruang telah dingin.

Berikut langkah gampang pilih type AC
  • Rumah anda mempunyai daya listrik cocok pasan -> Pakai AC Low Watt 
  • Pintu ruang AC anda seringkali dibuka tutup -> Pakai AC Standar atau Low Watt 
  • AC anda seringkali dimatinyalakan -> Pakai AC Standar atau Low Watt 
  • AC anda cuma kerja untuk waktu pendek ( 2-3 jam sekali gunakan ) -> Pakai AC Standar atau Low Watt 
  • AC anda nyala dalam keadaan lama ( 6 jam+ ) di ruang yang tidak membuka tutup ( contoh di ruangan tidur ) -> Pakai AC Inverter 


Post a Comment

0 Comments